Pastor Gereja Santa Lidwina Diserang, Amien Rais: Ada ‘Siluman’ Ingin Adu Domba Umat

0
Amien Rais - dok.Lensa Remaja

Jakarta – Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, angkat bicara soal penyerangan pastor dan jemaat gereja Santa Lidwina, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2) lalu. Dia menduga ada oknum beroperasi seperti ‘siluman’ yang berusaha untuk mengadu domba umat beragama di Indonesia.

“Kalau saya, melihat ini ada kekuatan siluman yang ingin merongrong bangsa Indonesia,” tuturnya usai mengahdiri acara yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/2) malam.

Menurut analisanya, kekuatan silumen itu ingin melemahkan Indonesia. Salah satu cara yang mereka pakai adalah memprovokasi keyakinan, sebab keyakinan atau agama adalah sangat sensitif karena menyangkut iman.

“Mereka tahu seperti itu, makanya digunakan. Digosok-gosok biar umat gama-agama yang ada ini marah dan saling bertengkar, sehingga bangsa ini lemah,” ungkap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat nasional itu.

Amien menjelaskan maksud menyebut pelaku sebagai siluman karena kekuatan mereka tidak berwujud dalam sebuah organisasi atau lembaga, tetapi ada dan bergerak. “Mereka sedang meronrong bangsa ini. Tampaknya lho, ingin mengadu umat beragama supaya Indonesia ini hancur,” ucapnya.

Hanya, pendiri PAN itu mengaku tidak siapa sosok-sosok yang dia duga sebagai siluman itu. “Siapa dia?, itu yang tak (akan saya) cari,” imbuhnya.

Sebelumnya, pastor gereja Santa Lidwina, Romo Karl Edmund Prier dan sejumlah jemaat gereja serta seorang polisi diserang seorang yang kemudian diketahui bernama Suliono pada Minggu (11/2). Pelaku yang diketahui sebagai warga Banyuwangi, Jawa Timur, itu akhirnya bisa dilumpuhkan polisi dengan ditembak kaki kanannya. (Sta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here