Mitsubishi Fuso Beri Beasiswa 11 Anak Supir Truk

0

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso bersama brand ambassador-nya, Iwan Fals, menutup rangkaian kampanye roadshow ‘Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan’ yang merupakan apresiasi kepada konsumen dan supir truk Mitsubishi Fuso. Penutupan rangkaian kampanye itu ditandai dengan penyerahan beasiswa kepada 11 anak supir truk.

“Apresiasi ini kami berikan sebagai sebuah wujud rasa terima kasih kami kepada konsumen dan para supir truk. Karena berkat loyalitas dan kiprah mereka, kami mampu mengukir prestasi dan kinerja hingga menjadi pemimpin pasar aelama 47 tahun, dan populasi unit kami mencapai 1 juta unit,” papar Direktur Sales & Marketing PT KTB, Duljatmono, di Jakarta, Senin (12/2).

Menurutnya, kampanye #FusoKontribusi yang dijalankan oleh KTB sejak November 2017 hingga Februari 2018 itu sejalan dengan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pendidikan.

“Karena kami sangat peduli terhadap kualitas pendidikan anak-anak Indonesia. Bagi kami kemajuan yang kami capai harus selaras dengan kemajuan bangsa ini, dan itu bisa dicapai manakala anak-anak sebagai penerus bangsa mendapatkan pendidikan dengan baik,” ungkapnya.

Terlebih, prinsip yang dipegang oleh Mitsubishi Fuso adalah menjadi mitra bisnis terbaik bagi para pengusaha. Jika bisnis mereka maju, maka ekonomi nasional juga akan terus tumbuh.

Pertumbuhan ekonomi nasional akan benar-benar membawa kesejahteraan bagi warganya manakala bisa dirasakan dan melibatkan semua komponen anak bangsa. “Semua komponen bangsa bisa terlibat jika memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik. Dan itu terjadi jika mereka mendapat pendidikan yang baik. Jadi itulah yang mendasari komitmen kegiatan sosial kami di bidang pendidikan,” terang pria ramah itu.

Total beasiswa yang diberikan kepada 11 anak supir truk itu senilai Rp 330 juta. Dimana Rp 125.780.000 diantaranya dari masyarakat.

Pasalnya dalam kampanye ini KTB juga memberi kesempatan masyarakat untuk terlibat. Mereka diberi kesemoatan menuliskan tagar #Fusokontribusi sebanyak-banyaknya di media sosial.

Setiap satu tagar yang diposting dikonversi menjadi Rp 10.000. Sedangkan sampai penutupan kampanye telah terkumpul 12.578 tagar atau senilai Rp 125.780.000.

Lantas bagaimana kelanjutan kampanye ini? Duljatmono menyebut akan dioertimbangkan sesuai dengan kondisi yang ada. “Tetapi ya g pasti kepedulian dan komitmen sosial kami terhadap pendidikan dan supir truk tidak pernah berubah. Meski dengan wujud yang berbeda-beda,” imbuhnya. (Tfn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here