Menteri Pariwisata Apresiasi NAM Air Karena Terbang Tepat Waktu

0
Salah satu pesawat NAM Air - dok.Coconuts Media

Jakarta – Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji maskapai penerbangan NAM Air, Sriwijaya Group karena selama ini terbang tepat waktu sesuai jadwal. Tingkat ketepatan waktu penerbangan maskapai ini mencapai 92,62%.

“Selamat buat NAM Air, yang terbang tepat waktu. Setelah itu baru Sriwijaya Air, yang punya tingkat penerbangan on time performance. Manjakanlah wisatawan yang menjadi customers Anda,” papar Menpar Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (7/2).

Senior Manager Corporate CommunicationSriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan tingkat on time performance saat ini mencapai 92,62%. Sedangkan Sriwijaya Air mencapai 88,69%.

Dia menyebut dengan ketepatan waktu terbang itu, akan turut menciptakan kenyamanan bagi para penumpang khususnya para wisatawan. “Komitmen kami adalah membantu pemerintah dalam mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 17 juta orang pada tahun ini,” tuturnya.

Agus mengatakan, dengan komitmen seperti itu, maskapainya terus menjaga aspek keselamatan penerbangan dan berhasil, Keberhasilan ini diganjar sertifikat Basic Aviation Risk Standard (BARS) dengan status gold. BARS adalah standar pengelolaan aktivitas penerbangan berbasis resiko.

Sertifikat BARS Gold Sriwijaya Air berlaku hingga 12 Juni 2019. Sertfikat tersebut diberikan oleh Flight Safety Foundation, sebuah organisasi independen yang mempunyai misi meminimalkan risiko dan meningkatkan keselamatan penerbangan di seluruh dunia.

Pengamat Penerbangan Gerry Soerjatman menyebut ketepatan merupakan modal utama bagi maskapai penerbangan di Tanah Air. Sebab, jika jadwal penerbangan molor maka akan mengecewakan wisatawan, dan mereka akan enggan untuk datang lagi menikmati keindahan alam Indonesia.

“Sebaliknya, jika maskapai yang mereka tumpangi tepat waktu maka lonjakan wisatawan ke Indonesia semakin meningkat. Perlu diingat, keindahan Indonesia akan lebih cepat dikenal bukan saja melalui sosial media melainkan dari mulut ke mulut,” ungkapnya. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here