Menteri Luhut Sebut Bos AirAsia Janji akan Bawa Turis ke Danau Toba

0
Danau Toba - dok.ceramahmotivasi.com

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut dalam memajukan pariwisata Danau Toba, dia mengaku telah bertemu dengan CEO AirAsia Tony Fernandes di sela-sela even World Economic Forum (WEF) di Davos beberapa waktu lalu. Menurutnya Tony berjanji akan membawa turis dari sejumlah negara ke Toba.

“Sudah ketemu Tony Fernandes, dia janji akan bawa turis dari India, Tiongkok, dan Filipina,” sebutnya dalam keterangan tertulis, Minggu (4/2).

Mantan Menko Polhukam itu meminta masyarakat untuk ikut serta mengembangkan potensi di kawasan Danau Toba,karena telah ada Bandara Silangit.

BACA JUGA: AirAsia Indonesia: Awas Penipuan Berkedok Tiket Gratis Catut Nama AirAsia

Luhut juga mengaku telah meminta Bupati Tapanuli Utara untuk menata Bandara Silangit karena kawasan itu akan menjadi hub wisata dari Asia Selatan ke Asia Tenggara.

“Saya sudah bilang ke Pak Bupati tatalah itu Silangit dengan bagus. Jangan pula sembarangan tatanya, tatalah dengan arsitektur Toba, arsitektur batak yang modern, itu pesan dari Pak Presiden,” tuturnya.

Luhut juga mengatakan, dirinya saat berada di ajang WEF sempat menyinggung dana pinjaman dari Bank Dunia sebesar US$300 juta yang disepakati pada akhir 2017 lalu.

BACA JUGA: AirAsia Hentikan Penerbangan Darwin-Bali Mulai 28 Januari 2018

Menurutnya, dana yang akan dialokasikan untuk pengembangan infrastruktur bandara Sibisa di Kabupaten Toba Samosir dalam menunjang destinasi Danau Toba, Sumatera Utara.

“Sekarang proses pencairan. Bu Ani (Menteri Keuangan) sudah cerita sama saya bahwa mungkin dalam satu-dua bulan ini cair. Itu nanti sekitar US$100 juta atau Rp1,3 triliun akan masuk di Sibisa Area,” imbuhnya. (Ula)

BACA JUGA: Kongsi dengan Cina AirASia Sediakan Layanan Penerbangan Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here