Kemenpar ‘Jual’ Bromo dan Borobudur di Thailand, Ini Alasannya

0
Keindahan Gunung Bromo - dok.Luxury Topics

Jakarta – Kementerian Pariwisata RI mempromosikan dua destinasi wisata yakni Candi Borobudur dan Gunung di ajang Thai International Travel Fair (TITF) yang berlangsung 7-11 Februari 2018. Pasalnya berdasar survei, banyak kaum muda negeri itu yang tertarik dengan Gunung Bromo dan mayoritas beragam Budha.

“Kami memang sengaja menggempur Thailand dengan Borobudur dan Bromo. Hasil survei kami menunjukan banyak orang-orang usia produktif di Thailand yang tertarik dengan Bromo di Indonesia. Sebab, di sana (Thailand) tidak terdapat gunung di sana,” tutur Deputi Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, I Gde Pitana, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/2).

BACA: Begini Strategi Kemenpar Gaet Wisatawan Cina Jelang Imlek Nanti

Sementara, lanjut Pitana, Borobudur sangat diminati warga Negeri Gajah Putih itu karena menjadi simbol umat Budha. Sebab, warga negeri itu mayoritas beragama Budha.

Menariknya, di paket wisata Bromo itu juga disuguhkan bermacam atraksi baik kesenian, budya, maupun olah raga. Misalnya, pada Juli nanti akan digelar Jazz Gunung Bromo.
Selain itu, ada Bromo Tengger Semeru Ultra Marathon.

Sedangkan bagi wisatawan yang penyuka budaya bisa menikmati prosesi Upacara Kasada. Bahkan berbagai atraksi budaya lainnya.

BACA: IHGMA: Banjir, Sampah, dan Macet Jadi Persoalan Serius Pariwisata Bali

Membidik Thailand, sebut Pitana, tak berarti hanya menggaet warga asli Tahiland saja. Sebab, negeri itu selama ini dikenal sebagai ikon wisata ASEAN.

Walhasil, banyak turis asing dari berbagai negera melancong ke negara itu hingga beberapa hari dan tak sedikit pula yang ingin melanjutkan plesiran ke negeri-negeri lainnya di ASEAN.

“Thailand adalah ikon pariwisata ASEAN. Oleh karena itu, sudah benar jika menjaring orang Thailand untuk berkunjung ke Indonesia,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya. (Dte)

BACA: Begini Cara Kemenhub Dongkrak Pariwisata Belitung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here