Ingat, Tayangan Berkonten Seperti Ini akan Diblok Youtube

0
Ilustrasi YouTube - dok.DailyMirror

California – Situs web berbagi video, Youtube, awal Fenruari telah mewanti-wanti kepada pencipta atau kreator konten yang bersifat bahaya atau negatif agar tak main-main mengunggah video buatannya. Situs yang didirikan tahun 2005 oleh tiga mantan karyawan Paypal itu menegaskan akan memberi hukuman keras kepada mereka.

Seperti dilaporkan Ubergizmo, Senin (12/2) konten negatif atau berbahaya yang dimaksud Youtube adalah video yang memperlihatkan adegan kekerasan dan brutal, atau peristiwa yang membuat orang ngeri dan trauma setelah melihatnya.

Selain itu, tayangan yang mempromosikan kebencian, permusuhan, atau kekerasan terhadap suatu kelompok terhadap kelompok lain.

Untuk itu, Youtube menerapkan pedoman panduan dan memasang perangkat untuk menghentikan saluran mereka jika menapati tayangan berkonten seperti itu. Peralatan tersebut dapat menghapus saluran dari program iklan pilihan dan bahkan menghapus saluran original Youtube.

Selain itu saluran milik pengguna yang menayangkan konten negatif ini akan dikeluarkan dari kelayakan saluran yang direkomendasikan di Youtube. Sehingga, tayangan video tersebut tidak akan muncul di beranda, trending tab, atau tontonan berikutnya.

Tindakan seperti itu dimaksudkan untuk mencegah tindakan buruk beberapa orang ke kelompok masyarakat yang lebih luas. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here