Disempurnakan, Kini Huawei Nova 2i Punya Fitur Face Unlock dan Lensa AR

0
Huawei Nova 2i - dok.PostupNewsEN

Jakarta – Sejak diluncurkan di dunia pada akhir Oktober 2017 lalu dan di Indoesia sebulan setelahnya, smartphone atau ponsel pintar Huawei Nova 2i telah terjual 3 juta unit lebih. Kamis (8/2) kemarin Huawei mengumumkan pembauruan di Nova 2i yakni penambahan fitur face unlock dan lensa AR.

Siaran pers Huawei, Jumat (9/2) menyebut ponsel yang sejak awal dibekali QuadCamera dan Full View Display itu kini menyediakan pilihan keamanan untuk membuka layar oleh penggunanya melalui pengenalan wajah hanya dalam hitungan milidetik.

Fitur itu menjadi opsi untuk membuka layar ponsel di saat jari tangan pemiliknya basah.“Fitur keamanan face unlock menjadi salah satu opsi pengamanan terbaik,” tutur Huawei Consumer Business Group Wilson Xiong Wei Fan.

Dia mengatakan, jika perangkat Huawei Nova 2i mengidentifikasi yang menggunakan bukan pemiliknya, otomatis akan meyembunyikan informasi atau konten pemberitahuan apapun seperti SMS, WeChat, WhatsApp, Line, QQ, dan lainnya.

‘Artinya fitur ini memberikan privasi keamanan yang aman,” ucap Wilson.

Untuk memastikan keamanan fitur itu, Huawei menyebut ada tiga dimensi perlindungan yang diberikan. Pertama, menggunakan the storage security, yakni informasi wajah pengguna disimpan pada CPU Trusted Execution Environment di area chipset Kirin.

Kedua, dengan the algorithm security, yaitu ada 1.000 lebih titik informasi wajah yang memungkinkan ponsel mengenali wajah penggunanya. Dan yang ketiga, seseorang tidak dapat membuka ponsel meski pengguna menutup mata atau tidur. (Ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here