Banyak Diminati Wanita, Ford Luncurkan Versi Terbaru SUV Ford Edge

0
Ford Edge model tahun 2019- dok.Istimewa

Chicago – Ford Motor Company melalui Chicago Auto Show 2018 akhir bulan lalu meluncurkan versi terbaru SUV medium Ford Edge. Hingga akhir tahun 2017 kemarin, Ford Edge yang diluncurkan pertama kali sejak tahun 2006 itu diklaim telah terjual 2 juta unit dan kendaraan Ford terpopuler di kalangan wanita setelah Ford Escape.

Seperti dilaporkan laman CNET dan Inauto, Sabtu (10/2), Ford menyebut dari total penjualan hampir separuhnya dibeli oleh kaum Hawa. Bahkan di tahun 2017 lalu, penjualan sebanyak 142.603 unit, dari jumlah ini 48%-nya dibeli wanita atau meningkat dibanding tahun 2010 yang sebesar 42%.

Edge menawarkan pilihan dua mesin. Pertama mesin A 2,0 liter empat silinder yang menghasilkan 285 hp, dan mesin V6 turbocharged 2,7 liter dengan tenaga 335 hp.

BACA: Ford Segera Produksi dan Pasarkan Varian Baru, EcoSport Storm

Keduanya dilengkapi transmisi otomatis 10 tingkat percepatan. Ada dua pilihan siste penggerak roda yakni roda depan atau berpenggerak 4 roda atau all wheel drive.

Versi teranyar dari Ford Edge ini ditawarkan dalam empat tipe yakni SE, SEL, Titanium, dan ST. Ford membenaman beragam fitur terkini, mulai dari multimedia Sync3 Ford, Apple CarPlay dan Android Auto, sistem navigasi, USB, bluetooth, radio satelit, serta lingkar kemudi yang adaptif.

BACA: Ford Expedition ‘Baja-Forged Adventurer’ Hadir di LA Auto Show 2017

Pembaruan fitur juga terlihat pada fitur keamanan. Selain blind spot, juga ada fitur pengontrol stabilitas, kamera depan, sensor deteksi potensi tabrakan, sistem pengereman darurat untuk mencegah tabrakan, airbag depan, untuk lutut, serta airbag saming samping berupa tirai, dan sebagainya.

Namun untuk harga, hingga kini belum ada keterangan resmi. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here