Astra Suntik Dana Gojek Rp 2 Triliun

0

Jakarta – PT Astra International Tbk menggelontorkan dana kepada layanan on demand berbasis aplikasi Gojek senilai sekitar Rp 2 triliun. Dengan investasi itu Astra akan mengeksplorasi berbagai peluang kerjasama untuk meningkatkan produktifitas.

Presiden Direktur PT Astra International, Prijono Sugiarto menyebut investasi ini merupakan investasi terbesar pihaknya di bidang digitalisasi. “Ini merupakan investasi kami terbesar di bidang digitalisasi dan berasal dan internal cash,” tuturnya di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (12/2).

Hanya, Prijono belum bersedia menyebut berapa porsi kepemilikan saham pihaknya sengan investasi sebesar itu. “Nanti saja kita sampaikan,” ucapnya.

BACA: Gandeng Gojek, Kementan Pangkas Rantai Distribusi Bahan Pangan

Sementara itu, CEO dan founder Gojek Nadiem Makarim mengatakan pihaknya akan melakukan terobosan anyar. Hanya dia tak bersedia menyebutkan wujud nyata inovasi tersebut.

“Yang pasti inovasi itu nantinya fokus usaha kecil masyarakat. Kita akan fokus ke wong cilik,” paparnya di tempat yang sama.

BACA: Gojek dan Blue Bird Jalin Kerjasama, Ini Kata Mehub Budi Sumadi

Meski tak spesifik dia memberi isyarat diabtara inovasi itu adalah warung yang dijalankan oleh pengusaha skala kecil. “Kami akan menyediakan platform bagi mereka untuk meraih pendapatan. Kita akan berikan berbagai layanan untuk kelompok ini,” ujarnya. (Abs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here