Aktor Senior Advent Bangun Tutup Usia Karena Penyakit Gagal Ginjal

0
Advent Bangun saat dirawat secara intensif - dok.Istimewa

Jakarta – Aktor senior Advent Bangun, Sabtu (10/2), pukul 02.35 WIB meninggal dunia di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan. Dia tutup usia di 65 tahun setelah sejak tahun 2005 lalu menderita penyakit gagal ginjal dan diabetes.

Kabar tersebut pertama tersiar dari pesan berantai yang beredar di kalangan wartawan pada Sabtu (10/2).

“REST IN PEACE.
Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta.

Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.” Mazmur 116:15.
RIP Tuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal
Demikianlah Berita Duka ini Disampaikan Untuk Kita Ketahui Bersama.” tulis pesan tersebut.

Menurut penuturan istri Advent, Lois Riana Amali,  beberapa waktu lalu, suaminya sebenarnya telah menjalani perawatan sejak April 2017 lalu. Kondisinya sempat membaik.

Pria kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara, 12 Oktober 1952 itu dikenal sebagai pelakon film-film laga di era 80-an. Dia sebelumnya tercatat sebagai atlet karate.

Pada tahun 1971, pria bernama lengkap Thomas Advent Perangin-angin Bangun ini menjadi juara karate selama 12 tahun berturut-turut, hingga menjadi juara nasional.

Bahkan dia mengikuti kejuaraan di Asia, Amerika, maupun Eropa. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan dunia atlet itu dan terjun ke bidang akting.

Berkat karate itu pula, namanya dikenal di dunia film. Tak kurang dari 60 judul film pernah diperaninya.

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Kecapi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pemkaman akan dilakukan Minggu (11/2) besok.(Ula/Ktb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here