19 Jenazah Korban Bus Maut di Tanjakan Emen Dimakamkan Massal di TPU Legoso

0

Tangerang Selatan – Sebanyak 19 Jenazah korban kecelakaan bus pariwisata maut tanjakan Emen, Subang, Sabtu (10/2) kemarin, kini dimakamkan di TPU Legoso, Tangerang Selatan,. Mereka dimakamkan dalam pemakaman massal atas upaya pemetintah kota Tangerang Selatan.

“Prosesi pemakaman mereka bertahap . Mulai dari dimandikan hingga dishalatkan,” papar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Suhara Manulang, di Tangerang Selatan, Minggu (11/2).

Sementara lanjut Suhara, 8 jenzah lainnya diurusi oleh keluarga mereka dimakamkan secara terpisah. Namun, untuk lokasi makam dari 19 jenzah itu berbeda atau tidak dalam satu areal, hal itu mempertimbangkan keinginan keluarga.

BACA: Korban Tewas Bus Pariwisata Maut di Subang Jadi 27 Orang

Sedangkan untuk korban luka, baik ringan maupun berat yang jumlahnya 18 orang, RSUD Tangerang Selatan akan menanggung semua biaya perawatan.Mereka sebelumnya dirawat di RSUD Subang.

Menurut Suhara, kondisi luka mereka bermcam-macam. Mulai dari luka ringan dan luka berat. Mereka akan dirujuk sesuai dengan jenis luka yang dialami.

Ada dua puskesmas untuk membantu korban yang luka ringan, yakni puskesmas di Pamulang dan Bakti Jaya. Sedangkan untuk luka berat akan dilakukan penanganan di RSUD Kota Tangerang Selatan.

“Dinas Kesehatan juga sudah bekerja sama dengan rumah sakit lainnya untuk membantu korban ini. Dan seuruh perawatan kami bantu,” imbuhnya. (kontributor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here