Ujet, Skuter Listrik yang Bisa Dilipat dan Sarat Fitur Zaman Now

0
Skuter listrik Ujet - dok.TopSpeed

Las Vegas – Sebuah pabrikan asal Luksemburg, Ujet, memperkenalkan sebuah skuter lisrik untuk perkotaan di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, 9 – 12 Januari. Selain proses pegisian baterai yang cepat dan mudah, daya tarik skuter ini adalah bisa dilipat.

Seperti dilaporkan laman CNET, Digital Trends, dan Business Wire, Kamis (11/1), Ujet meawarkan dua varian baterai yakni berkapasitas 70 mil dan 90 mil untuk menyuplai motor listrik berdaya 4kW yang disalurkan ke roda belakang. Torsi yang dihasilkan mencapai 90 Nm.

BACA JUGA: Motor Adventure Taiwan SYM Trazer 200 Rangsek Inggris dan Malaysia

Untuk mengecas baterai ini juga cukup mudah. Selain bisa dengan supercharger yang hanya butuh waktu dua jam untuk mengecas hingga penuh atau sistem regular yang butuh waktu 6 jam.

Proses pengecasan bisa dilakukan dimana saja, baik di stasiun pengisian baterai listrik atau dengan menggunakan stopkontak di rumah atau kantor. Hanya, paket baterai itu diletakan di bawah jok, sehingga bagasi penyimpanan juga minim.

BACA JUGA: Kini Pengguna WhatsApp Bisnis Bisa Membalas Pesan Lebih Cepat

Namun fleksibilitas dari skuter ini adalah, bisa dilipat. Caranya, pada bagian tengah motor dilengkapi engsel, kemudian pengunci engsel dilepas dan motor bisa dilipat.

Dan yang lebih menarik, jika sudah terlipat, bisa ditutup dengan cover dan menyerupai kopor beroda (trolley). Sehingga bisa diletakan di ruangan rumah atau kantor.

BACA JUGA: Honda Jadi Motor Terlaris, Sampai November Telah Terjual 4,1 Juta Unit

Paket baterai terletak di bawah jok, jadi jangan berharap banyak dalam hal penyimpanan. Namun, ini dirancang untuk memisahkan diri dari skutik sehingga orang dapat mengisi baterai di manapun mereka berada, entah itu di kantor atau ruang tamu.

Skuter dengan bobot 108 kilogram ini dilengkapi dengan fitu canggih zaman now. Selain internet 3G, GPS, WiFi dan Bluetooth, juga dilengkapi charging gadget pemiliknya.

BACA JUGA: Hossein Ataei, Bocah Jenius Jago Desain Mobil yang ‘Ditaksir’ Volvo dan Tesla

Ujet yang diproduksi sejak akhir 2017 kemarin telah dipasarkan di Eropa. Dia ditawarkan dalam pilihan warna Concorde White, SoHo Grey, Piccadilly Blue, Uptown Black, Bel Air Blue dan Shibuya Gold.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here