Tahun Ini Samsung Luncurkan Kulkas yang Bisa Kontrol Semua Perangkat Elektronik

0
Kantor Samsung - dok.Daily Express

Las Vegas – Pabrikan elektronik asal Korea Selatan, Samsung Electronics, mematok target semua produk buatannya telah mengadopsi teknologi Internet of Things (IoT) pada tahun 2020 nanti. Pada tahun ini, beberapa perangkat yang akan diluncurkan telah dilengkapi teknologi tersebut.

Seperti dilaporkan laman iNews dan Business Wire, Selasa (9/1), pernyataan itu diungkapkan President, Head of Samsung’s Consumer Electronics Division and Samsung Research, Kim Hyunsuk, di pameran teknologi konsumen global The Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (8/1).

“Di Samsung, kami yakin dengan IoT (segalanya) akan semudah membalik saklar. Dengan produk dan layanan baru yang diumumkan hari ini, kami membuat IoT lebih mudah dan lebih mulus, ” tuturnya.

BACA JUGA: Samsung Patenkan Teknologi Pemindai Telapak Tangan untuk ‘Unlock’ Ponsel

Kim menyatakan pihaknya berkomitmen untuk mempercepat adopsi IoT bagi semua orang melalui pembuatan perangkat yang terhubung dengan teknologi kecerdasan buatan Samsung pada tahun 2020.

“Kemajuan ini akan membantu konsumen mewujudkan manfaat dari kehidupan yang terhubung tanpa batas dengan cara yang sederhana,” ujarnya.

Tahun lalu, Samsung membelanjakan lebih dari US$43 miliar untuk belanja modal pengembangan IoT tersebut. “Karena kami harus mencari inovasi sehingga membuat teknologi tersebut dapat diakses oleh masyarakat,” ujar Kim.

BACA JUGA: Pacu Penguasaan Teknologi Tinggi, Iran Gandeng Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here