Sepanjang 2017, Penumpang di Bandara Soetta Capai 63 Juta Orang Lebih

0
Suasana di salah satu terminal Bandara Soetta - dok.apg.or.id

Tangerang – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) sepanjang tahun 2017 lalu mencatatkan kenaikan jumlah penumpang sebesar 8% yakni dari 58.195.484 orang pada tahun 2016 menjadi 63.015.620 orang.

Kenaikan ini tak lepas dari kerjasama dengan maskapai penerbangan dan Kementerian Pariwisata.

BACA JUGA: Angkasa Pura II Ujicoba Skytrain Bandara Soetta dari Terminal 2 ke Terminal 1

Menurut Executive General Manager Kantor Utama Bandara Soetta, M Suriawan Wakan, kenaikan jumlah penumpang yang signifikan dibukukan rute penerbangan internasional, yakni 12%. Jika pada tahun 2016 sebanyak 13.131.035 orang, di tahun lalu jumlahnya mencapai 14.718.973 orang.

BACA JUGA: Penumpang Terus Bertambah, Bandara Ngurah Rai Tambah Landasan Pacu

“Bertambahnya jumlah penumpang ini juga tidak lepas dari komitmen PT Angkasa Pura II yang terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas operasional dan service excellent,” ujarnya saat dikonfirmasi, kemarin.

Pengelola Bandara, juga telah meningkatkan infrastruktur baik yang berakitan dengan layanan di udara udara maupun darat. Hal itu, lanjut Suriawan, juga dudukung oleh sumberdaya manusia yang andal.

“Semua itu sejalan dengan perwujudan program smart airport secara yang sustainable. Sehingga efisiensi dan efektifitas operasional juga semakin meningkat,” ucapnya.

BACA JUGA: Awali Tahun 2018, Jokowi Resmikan Operasi Kereta Api Bandara

Terlebih pengembangan Bandara melalui revitalisasi Terminal 1, 2 dan pembangunan Terminal 3 juga didukung sarana transportasi yakni kereta Bandara. (Jap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here