Polisi: Motor Masuk Lagi ke Thamrin akan Dievalusi, Bikin Macet Harus Ada Solusi

0
Ilustrasi masyarakat pengguna sepeda motor - dok.NTMC Polri

Jakarta – Menyusul pencabutan Pergub Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor di Jalan Thamrin, Jakarta, Korlantas Polr akan melakukan pemantauan apakah kebijakan itu justeri menimbulkan kemacetan atau tidak.

Jika ternyata kondisi semakin parah, maka kepolisian minta agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat solusi untuk mengatasinya.

“Nanti kami pantau. Kami beri waktu satu bulan, apakah menyebabkan macet parah atau tidak. Kalau membuat kemacetan semakin parah, harus ada solusi. Apalagi sepeda motor merupakan salah satu pelanggar dan penyebab kecelakaan lalu lintas terbanyak,”tutur Kasubdit Standardisasi Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol. Kingkin Winisuda di Jakarta, Jumat (12/1).

BACA JUGA: MA Batalkan Larangan Bermotor di Jalan Thamrin Jakarta

Kingkin meminta Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dishub DKI Jakarta untuk memantau kondisi lalu-lintas kawasan di Jalan Thamrin setelah sepeda motor diizinkan kembali melintas. “Dari pantuan itu nantinya kita evaluasi, dan hasilnya kita rekomendasikan lagi ke pemerintah DKI Jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra minta agar pencabutan larangan sepeda motor melintas di Jalan Thamrin dikaji ulang. Dia menyebut, selama ini larangan itu membawa dampak positif.

BACA JUGA: Sandiaga: Motor Dilarang di Sudirman-Thamrin, 400 Ribu Pengusaha Kecil Merugi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here