Joe Satriani Luncurkan Album Baru ‘What Happens Next’

0
Joe Satriani - dok.Istimewa

New York – Musisi agek asal New York, Amerika Serikat, Joe Satriani, Besok, Jumat (12/1) waktu seempat meluncurkan album terbaru bertitel ‘What Happens Next’. Album ke-16 musisi kelahiran New York 15 Juli 1956 itu digarap Sony/Legacy Recordings.

Seperti dilaporkan Music News dan Slash Chart, Kamis (11/1), pada November 2017, musisi berkepala botak itu telah meluncurkan single ‘Thunder High On A Mountain’. Single ini diketahui sebagai single andalan di album anyarnya.

BACA JUGA: Gitaris Grup Rock AC/DC Malcolm Young Tutup Usia Karena Demensia

Di album paling gres itu, Satriani dibekingi Glenn Hughes yang sebelumnya dikenal sebagai basist Deep Purple, Black Country Communion. Selain itu ada Chad Smith yang juga drummer Red Hot Chili Peppers.

Dengan demikian album ‘What Happens Next’ ini menjadi album pertamanya bersama Smith sejak supergroup Chickenfoot. Album ini diproduseri oleh Mike Fraser, pria yang telah menangani album Satriani sejak Crystal Planet pada tahun 1998 lalu..

BACA JUGA: Majalah Musik Rolling Stones Indonesia, Resmi Berhenti Operasi

Selain Lagu ‘Thunder High On A Mountain’ juga ada lagu ‘Energy’ yang jadi andalan. Lagu ini disebut sebagai rfeleksi dari kekuatan dan spontanitas formasi anyar tersebut.

“Ini merupakan cerminan semangat dari kecocokan kami. Chad, Glenn dan saya mengerahkan seluruh tenaga dan menikmati momen-momen tersebut. Saya katakana kepada Chad, Kita tidak usah menggunakan odd time signature, dan hal-hal progresif lainnya, cukup mainkan musik rock dengan sepenuh jiwa,” papar Satriani.

BACA JUGA: Saingi YouTube, Facebook Mungkinkan Pengguna ‘Upload’ Musik Milik Universal

Dia menyebut di dua album terakhirnya, dia gemar memainkan elemen progresif. Namun, di album baru itu sound seperti itu tak dimainkannya lagi. “Entah mengapa di album ini saya tidak ingin memainkannya lagi,” imbuhnya. (Sta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here