Gara-gara Foto Tatonya Viral di Facebook, Anggota Yakuza Buron Ini Ditangkap

0
Shigeharu Shirai - dok.ABC news

Bangkok – Kepolisian Thailand, Rabu (10/1) lalu berhasil meringkus seorang pentolan mafia Jepang, Yakuza, yang dinyatakan buro selama 15 tahun karena kasus pembunuhan.

Shigeharu Shirai, 74 tahun, tertangkap setelah foto dirinya dengan yang bertato khas Yakuza dan jari kelingking terpotong viral di Facebook.

Seperti dilaporkan The Guardian, Associated Press, dan CBS News, Jumat (12/1), Shigerharu ditangkap polisi Negeri Gajah Putih itu di sebuah provinsi di utara Bangkok. Di provinsi itu, dia dengan aman dan damai tinggal bersama seorang istri yang asli Thailand.

BACA JUGA: Wahai Para Pria, Ini Cara Serderhana Bikin Ereksi Tambah Joss dan Tahan Lama

Tapi naas, Agustus 2017 lalu, dia tak sadar tengah bermain catur dan tato di kedua lengannya terlihat jelas. Seseorang yang terkagum dengan keindahan tato itu tanpa sepengetahuan Shigeru memotret dan kemudian mengunggahnya di Facebook.

Tak dinyana, foto itu viral. Foto inilah yang kemudian memantik pihak keamanan untuk menelitinya dan mencocokan dengan data para buronan internasional, sehingga mereka mengindentifikasinya sebagai Shigeharu.

Kepala Kepolisian, Jenderal Wirachai Songmetta mengatakan pria itu hidup aman dan damai di Thailand. Sebab tiga kali dalam setahun rekan-rekannya di Yakuza Jepang mengunjunginya dan memberi uang US$ 397 sekali berkunjung.

BACA JUGA: Diremehkan, Lagu ‘Havana’ Camila Cabello Malah Moncer di Billboard 100

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here