Gaet Lebih Banyak Turis, Garuda Buka Rute Baru Penerbangan Denpasar – Cina PP

0
Pesawat Garuda Indonesia - dok.Istimewa

Jakarta – Mulai akhir Januari nanti, Garuda Indonesia melayani penerbangan berjadwal rute Denpasar – Zhengzhou PP dan Denpasar – Xi’an PP. Hal ini dilakukan untuk memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan pangsa pasar khususnya penupang dari Cina.

“Dibukanya layanan penerbangan tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutkan perusahaan dalam memaksimalkan potensi pasar negara itu yang semakin menjanjikan,” tutur Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono, dalam siaran pers pada Jumat (5/1).

BACA JUGA: Garuda Buka Rute Kendari – Wakatobi, Wisatawan Makin Dimudahkan

Menurutnya, pasar Cina akan memiliki peran yang semakin penting dalam pasar internasional Garuda Indonesia mengingat wisatawan dari China mencapai 120 juta per tahun di seluruh dunia. Saat ini, dia melanjutkn, pangsa pasar Garuda Indonesia pada rute Indonesia – Cina berada pada kisaran 35%.

BACA JUGA: Untuk ke-18 Kalinya, Garuda Raih Predikat Maskapai Paling Memuaskan Konsumen

Rute baru penerbangan ke Cina ini, lanjut Sigit, sekaligus menjadi bagian dari dukungan perusahaan dalam meningkatkan lalu lintas pariwisata Bali yang sebelumnya sempat terdampak aktivitas erupsi Gunung Agung.

BACA JUGA: Mudahkan Wisatawan, Garuda Layani Penerbangan Medan – Makassar

Sehingga, pembukaan rute tersebut dapat menjadi momen penting peningkatan kunjungan wisata internasional ke Bali mengingat kondisi pariwisata yang sudah kondusif.

“Pemerintah juga menargetkan tingkat kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia dapat menyentuh angka 10 juta wisatawan pada tahun 2019. Komitmen tersebut tentunya menjadi potensi market yang akan terus kami kembangkan,” paparnya. (Dte)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here