Datsun Transmisi Otomatis Meluncur 18 Januari, Ini Perkiraan Harganya

0
Konsep Datsun Cross - dok.4Wheelnews

Jakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan menggelontorkan varian terbaru LCGC Datsun pada 18 Januari nanti. Mobil yang dinamai Datsun Cross itu bertampang lebih kekar dan dilengkapi transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

Menurut Presiden Direktur PT NMI, Eiichi Koito, kehadiran Datsun Cross ini merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen di Indonesia. Pelanggan Datsun yang umumnya generasi modern itu mencari kombinasi performa dan efisiensi pada kendaraan.

“Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien,” tuturnya dalam siaran pers, Rabu (10/1).

BACA JUGA: Peringati HUT ke-3, Datsun India Tawarkan Datsun GO+ Edisi Khusus

Transmisi CVT ini, lanjutnya, selain menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif juga memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Walhasil, kenyamanan berkendara seperti yang diharapkan pengguna juga tercipta.

Belum ada keterangan resmi soal harga Datsun Cross ini. Begitu pun dengan wilayah distribusi dari varian anyar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here