Rooney Dilarang Nyetir Dua Tahun, Terbukti Ngebut Saat Mabuk

0
Wayne Rooney saat akan mengikuti sidang di pengadilan Stockport, Manchester - dok.Manchester Evening News

Manchester – Pengadilan Stockport, Manchester, Senin (18/9) waktu setempat menjatuhkan vonis larangan mengemudi mobil selama dua tahun kepada striker Everton Wayne Rooney. Hukuman itu diberikan karena mantan kapten Tim Nasional Inggris itu kedapatan ngebut dalam keadaan mabuk.

Seperti dilaporkan SkySport, Selasa (19/9), pesepakbola kelahiran Liverpool, Inggris, 31 tahun lalu itu juga dihukum untuk kerja sosial selama 12 bulan. Selain itu, dia diwajibkan untuk menyelesaikan 100 jam kerja tanpa gaji. Rooney yang mengakui kesalahannya dalam proses sidang, menerima semua hukuan tersebut.

Sebelumnya, seperti dilansir SkySport dan BBC, Sabtu (2/9), Rooney mengemudikan VW Beetle berkelir hitam Altrincham Road pukul 02.00 waktu setempat. Dia memacu mobil itu dalam kecepatan tinggi yang melebihi batas maksimum yang ditentukan.
Hakim mengatakan bahwa kasus ini sangat serius.

“Anda menempatkan diri Anda dan para pengguna jalan yang lain dalam bahaya akibat keputusan buruk yang Anda ambil… saya menganggap penyelesan Anda memang benar adanya dan bahwa Anda paham dengan dampak dari kasus ini terhadap Anda dan keluarga Anda,” kata hakim.

Dokumen persidangan menyebutkan kadar alkohol yang dikonsumsi Rooney tiga kali lebih tinggi dari ambang yang diperbolehkan saat mengendarai mobil.

Setelah persidanga, Rooney membuat pernyataan tertulis berisi permintaan maaf secara terbuka atas tindakan menyetir dalam keadaan mabuk. “Itu jelas-jelas keliru. Saya sudah meminta maaf ke keluarga, manajer, dan semua pihak di klub Everton. Saya juga ingin meminta maaf ke seluruh pendukung Everton dan semua orang yang mendukung saya selama ini,” tuturnya seperti dikutip BBC. (Elo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here