Waduh, Penyanyi Sinead O’Connor Posting Cerita Soal Depresi dan Bunuh Diri

0
Sinead O'Connor -dok.istimewa

New Jersey – Dunia hiburan kembali diramaikan oleh postingan video emosional penyanyi pop internasional, Sinead O’Connor soal bunuh diri.

Penyanyi yang ngetop lewat tembang Nothing Compares 2U itu mengungkapkan depresi dan rasa ingin bunuh diri di video yang diposting di Facebook.

Laman Metro dan New York Daily News, Selasa (8/8) melaporkan dalam tayangan video itu Sinead Connor terlihat terisak saat meneritakan deritanya menghadapi penyakit kejiwaan. Dia juga mengaku sangat sedih karena merasa terasing dari keluarganya.

“Saya telah memberi begitu banyak cinta dalam hidup saya dan tidak dapat mengerti bagaimana seseorang dapat ditinggalkan sendirian,” tuturnya di video berdurasi 12 menit itu.

Penyanyi 50 tahun asal Irlandia itu mengaku dengan curhat melalui video bisa membantunya melepaskan beban pikirannya. Ia mengaku meninggalkan Irlandia karena ingin menghindari stigma menderita penyakit kejiwaan.

Kini perempuan berkepala botak itu tengah tinggal di sebuah motel di New Jersey, Amerika Serikat.

“Saya sendirian. Tak ada orang dalam hidup saya kecuali dokter dan psikiater saya, pria termanis di bumi, yang mengatakan bahwa saya adalah pahlawannya. Itulah satu-satunya hal yang membuat saya tetap hidup saat ini. Ini agak menyedihkan,” ucapnya diselingi isak tangis.

Dia menyebut penyakit kejiwaan yang dideritanya hampir mirip dengan obat-obatan terlarang. “Dia (penyakit itu) tidak peduli siapa anda. Dan orang-orang yang seharusnya mencintai dan merawat anda memperlakukan anda dengan buruk,” ungkapnya.

Tapi curhat O’Connor dan niatnya bunuh diri bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, pada Mei 2016 lalu, tak lama setelah kehilangan hak asuh anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun dia juga menyatakan hal serupa.

Saat itu, kepada Irish Child and Family Agency dia mengatakan, organisasi itu akan mendapati seseorang mati bunuh diri karena tak bisa bersatu kembali dengan anak laki-lakinya. (Ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here