Lagi, Bus Pariwisata Merenggut 11 Nyawa di Kawasan Cianjur – Puncak

0

Cianjur – Kecelakaan maut terjadi kembali terjadi di kawasan Puncak khususnya di jalur Cianjur-Puncak Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggiu (30/4). Akibat kecelakaan ini 11 orang meninggal dunia dan 25 orang lainnya luka-luka berat dan ringan.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cianjur, Ajun Komisaris Erik Bangun Prakasa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kecelakaan bermula saat bus pariwisata Kitrans bernomor polisi B 7058 BGA melaju dari arah Puncak menuju Cianjur.

“Pada saat melintas di kawasan Kampung Baru Desa Ciloto, bus kehilangan kendali sehingga menyelonong dan menghantam sejumlah kendaraan baik motor maupun minibus. Dugaan sampai saat ini bus dalam kondisi rem blong,” tutur Erik saat dikonfirmasi.

Keterangan serupa diberikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yusri Yunus. Menurutnya setelah menabrak sejumlah kendaraan baik motor maupun minibus yang ada di depannya, bus akhirnya masuk ke jurang dan terjun ke kebun sayur.

Seorang warga Ciloto, Nur Fakih mengaku miris dengan kondisi yanga ada di jalur Cianjur-Puncak. Pasalnya, kondisi medan yang berliku dan banyak tanjakan dan turunan, ternyata tidak sedikit kendaraan – terutama bus – yang rem blong.

“Semestinya pemerintah dan aparat penegak hukum memberikan sanksi tegas dengan mencabut izin bus yang bersangkutan. Apapun alasannya, karena bus-bus yang rem blong itu telah menghilangkan nyawa orang lain dan menjadikan keluarga yang ditinggalkan menjadi susah,” paparnya saat dihubungi. (Mel/Asw/Ktb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here