Untuk Kedua Kalinya Patung Lionel Messi Dirusak Orang

0
Patung Lionel Messi yang dirusak orang tak dikenal - dok.Istimewa

Buenos Aires – Untuk kedua kalinya patung bintang sepak bola Argentina Lionel Messi dirusak orang tak dikenal di ibukota, Buenos Aires, Senin (4/12) kemarin. Patung yang dresmikan pada Juni 2016 lalu itu dipotong tepat di atas pergelangan kaki, dengan “tubuh” utama ditinggalkan tergeletak di trotoar.

Seperti dilaporkan BBC dan Mirror, Selasa (5/12), peristiwa ini merupakan yang edua kalinya. Pada Januari lalu juga terjadi perusakan serupa pada patung pesepakbola berusia 30 tahun tersebut.

Tak hanya lokasi yang sama, tetapi cara penghancurannya juga seupa. Jika pada Januari lalu ‘tubuh’ patung Messi itu dihancurkan mulai perut ke atas, kini patung itu dihancurkan mulai dari engkel kakinya.

Media Argentina men-tweet gambar patung yang dirusak tersebut. Patung itu diresmikan pada bulan Juni 2016 di Paseo de la Gloria, di mana bintang-bintang olahraga Argentina terkenal lainnya seperti petenis tenis Gabriela Sabatini dan pemain basket Manuel Ginobili juga dipajang. Anehnya patung-patung mereka selama ini aman-aman saja.

Ruang itu dibuat dalam persiapan Olimpiade Pemuda yang akan digelar di Buenos Aires pada tahun 2018 nanti.

Messi yang meninggalkan Argentina pada tahun 2000 untuk bermain di Klub Barcelona, Spanyol, sebelumnya telah mendapat kritik atas penampilannya di tim nasional. Sementara di klub itu dia memenangkan empat Piala Eropa, delapan gelar liga, lima Ballons d’Or.

Bahkan pada Oktober lalu dia berhasil menyelamatkan klub dengan mencetak hat-trick saat melawan Ekuador. Penggemar sepak bola Argentina sangat kejam dalam mengeritik, terutama saat Messi absen dalam adu penalti melawan Cile di final Copa America pada Juni 2016 lalu.

Apakah perusakan patung itu terkait dengan catatan Messi di hati para penggemar bola Argentina? Polisi kini tengah menyelidiki motifnya. ”Kami akan segera mengusut siapa yang harus bertanggung jawab atas tindakan itu,” bunyi pernyataan kepolisian setempat. (Dte)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here