Sebelum Pensiun, Quentin Tarantino Bakal Garap Film ‘Star Trek’ 

0
Quentin Tarantino dengan dua karakter utama di film 'Star Trek' versi aslinya - dok.TrekNews.net

San Diego – Setelah dipercaya untuk menggarap film biografi penjahat kondang Amerika, ‘Charles Manson’, kini kabar baru menyebut Quentin Jerome Tarantino juga dipercaya untuk membesut versi terbaru film sci-fi ‘Star Trek’.

Dia menggandeng penulis cerita JJ Abrams untuk menulis naskah film yang diproduksi Paramount Pictures tersebut.

Seperti dilaporkan Deadline, Rabu (6/12), sejatinya Tarantino telah menyanggupi untuk mengembangkan ‘Star Trek’ sejak tahun 2015 lalu. Namun, pernyataannya diulangi lagi beberapa waktu lalu saat menghadiri konferensi kreativitas Adobe Max di San Diego, California, Amerika Serikat.

Bahkan, dengan lugas dia mengaku lebih tertarik menggarap ‘Star Trek’ ketimbang ‘Star Wars’. Sebab, dengan sangat menggemari cerita dan versi asli film yang pernah menjadi idola anak-anak saat masih berupa serial televisi itu.

Jika kabar ini benar maka, film ‘Star Trek’ tersebut bakal menjadi sampul penutup ‘buku’ karir sutradara yang pernah meraih piala Oscar itu. Pasalnya, beberapa waktu lalu dia sempat berujar film ‘Charles Manson’ yang bakal digarapnya adalah film pamungkas. Setelah itu dia akan pensiun dari industri film.

Sebelumnya, seperti dilansir Empire, Tarantino dikabarkan tengah menyiapkan film anyar yang diangkat dari kisah hidup penjahat Charles Manson. Selain melibatkan aktris papan atas Jennifer Lawrence dan Margot Robbie, juga disebut-sebut bakal menggaet Tom Cruise dan Brad Pitt.

Sutradara berusia 54 tahun itu bahkan dikabarkan hampir mencapai kata sepakat dengan Tom Cruise. Dia juga tengah melakukan negosiasi dengan Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio untuk memperkuat tokoh-tokoh di film tersebut.

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang Charles Milles Manson seorang penjahat Amerika Serikat yang keluar masuk penjara sejak kecil. Pada tahun 1960, dia memimpin kelompok “The Family”, dan memimpin beberapa pembunuhan sadis.

Salah satu yang dia habisi adalah seorang aktris bernama Sharon Tate, yang tak lain adalah istri sutradara Roman Polanski. Sharon, saat itu tengah mengadung delapan setengah bulan. Namun dia tidak dituduh secara pribadi membunuh sang aktris.

Dia akhirnya dipenjara seumur hidup di Corcoran State Prison, California. Namun kasusnya ditinjau kembali pada tahun 2007, dan Manson selalumenegaskan dia tak bersalah. Dalam kasus yang disebut sebagai kasus Tate-La Bianca itu. (Ula)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here