Samsung Patenkan Teknologi Pemindai Telapak Tangan untuk ‘Unlock’ Ponsel

0
Sketsa teknologi pemindai telapak tangan yang dipatenkan Samsung - dok.Istimewa

Seoul – Samsung dikabarkan baru saja mengajukan hak paten atas teknologi yang ditujukan untuk membantu pengguna ponsel yang kerap lupa kata kunci alias password. Teknologi tersebut berupa pemindai telapak tangan.

Seperti dilaporkan Engadget dan PDF, Selasa (5/12), aplikasi paten yang diajukan Samsung menunjukan, sistem teknologi yang dibuat itu mampu menjelajahi jalur unik di telapak tangan pemilik ponsel. Samsung akan menggambarkan petunjuk tersebut sebagai huruf yang tidak lengkap yang tampaknya diposisikan secara acak di layar.

Saat pengguna menghadapkan telapak tangan mereka ke kamera belakang dan perangkat mengenalinya, garis telapak tangan itu akan mengungkap karakter dalam kata sandi. Hanya, tidak disebutkan apakah ini akan digunakan di ponsel Samsung Galaxy S9 atau ponsel generasi anyar lainnya.

Kemungkinan besar, ini merupakan bagian dari Samsung untuk mengarsipkan semua temuan teknologinya ke dalam daftar hak paten.Meski, jika tekonologi ini digunakan sebagai alternatif untuk proses unlock, ongkosnya akan jauh lebih murah dibanding tekonologi pengenalan wajah. (Dte)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here