Produksi Sempat Tertunda, Sutradara Film ‘Bohemian Rhapsody’ Dipecat

0
Freddie Mercuri (kiri) dan Rami Malek (kanan) yang memerani katakter Freddie di film Bohemian Rhapsody - dok.Pitchfork

Los Angeles – Dinilai tidak bersikap profesional karena meninggalkan tugas, studio film 20th Century Fox akhirnya memecat sutradara film biography grup band legendaris asal Inggris ‘Queen’. Bryan Singer sang sutradara, tak hadir tepat waktu untuk mengerjakan film berjudul ‘Bohemian Rhapsody’ itu seusai liburan Thanksgiving.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, Selasa (5/12), akibat tindakan Bryan itu. Para pelakon di film dan tim kreatif kocar-kacir. Rami Malek yang melakoni karakter Freddie Mercury – vokalis ‘Queen’ – adalah salah satunya.

Dia mengeluh ke manajemen 20th Century Fox, bahwa sang sutradara tak bisa diandalkan. Bahkan, lanjutnya, Bryan bersikap tidak profesional dengan meninggalkan tugasnya.

Tak hanya Rami, aktor Tom Hollander yang juga berakting di film tersebut sebagai Jim Beach,manager Queen juga memilih berhenti karena tak tahan dengan sikap Bryan.

Akibatnya, Stacey Snider yang merupakan Chief Executive Officer Fox Film dan Emma Watts, Direktur Produksi Fox Film menegur keras Bryan. Menurut mereka kelakuan Bryan sudah tak bisa ditolerir.

Maklum, proses produksi sempat tertunda sesaat, dan studio meminta Thomas Newton Sigel untuk mnggantikan sementara. Tapi setelah ditunggu, ternyata Bryan tak nongol juga. Sehingga, akhirnya diputuskan untuk memecatnya.
“Bryan Singer tidak lagi menjadi sutradara Bohemian Rhapsody,” bunyi pernyataan studio itu.
Sementara, Juru Bicara Bryan Singer mencoba untuk menjelaskan duduk perkaranya. Dia mengatakan sutradara berusia 52 itu tak hadir karena ada masalah dengan kesehatannya, meski tak dijelaskan penyakit yang diderita Bryan.

Tapi nasi telah menjadi bubur. Dia sudah resmi di depak dan 20th Century Fox tengah mencari penggantinya. Studio juga masih menyisakan dua minggu fase produksinya.

Sementara itu, kepada Entertainment Weekly Bryan mengungkapkan alasan tak lagi menjadi sutradara adalah faktor kesehatannya dan kondisi orang tuanya. Dia mengakui mengalami kendala ketika akan meminta izin rehat dari proyek tersebut.

“Film Bohemian Rhapsody adalah hasrat terpendam saya. Dengan tiga pekan masa produksi yang tersisa, saya meminta izin kepada Fox untuk rehat sehingga saya dapat kembali ke Amerika Serikat untuk menangani masalah kesehatan yang mendesak salah satu orang tua saya,” tuturnya.

Dia juga membantah kabar yang menyebut dirinya didepak karena berselisih dengan bintang utama, Rami Malek. “Kabar bahwa kepergian saya dari film disebabkan oleh perselisihan antara saya dan Rami Malek tidaklah benar. Memang, kadang, kami memiliki perbedaan pandangan kratif di lokasi,” ucapnya.

Menurutnya, dia dan Rami telah berhasil mengatasi silang pendapat dan melanjutkan pekerjaan sampai liburan Thanksgiving tiba. Dan kini, dia sejatinya, ingin kembali menggarap film tersebut.

“Namun Fox tidak mengizinkan saya melakukannya, sehingga saya harus menempatkan kesehatan saya, dan orang yang saya cintai lebih dahulu,” kata dia.

Rencananya, film ini bakal dirilis pada 28 Desember 2018 mendatang. (Ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here