Kampanye Keselamatan, Hino Gelar Kompetisi Sopir Truk di Medan

0
Peserta sedang menjalani Inspection Test Hino New Dutro Safety Driving Medan

Medan – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar kampanye keselamatan bagi pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Setelah di Semarang, Surabaya, Jakarta, Makassar, Manado dan Pontianak, kini Medan menjadi tempat perhelatan.

Bersama dealer area Sumatera Utara PT. Indomobil Prima Niaga Medan (IPN-M) dan PT. Trans Indo Utama (TIU), HMSI menggelar kompetisi tersebut di area Parkir Lotte Mart, Medan, Selasa (5/12). Tak kurang dari 100 pengemudi truk dari berbagai perusahaan customer loyal di area Sumatera Utara dan sekitarnya untuk ikut serta.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan para pengemudi truk Hino dapat mengambil ilmu yang berguna dan bisa diterapkan dalam pekerjaan mereka sehari – hari. Sehingga program menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor satu dapat terwujud,” tutur Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, dalam siaran pers, Rabu (6/12).

Para peserta menjalani tes dengan menggunakan truk Hino New Dutro 130 HD yang memiliki tenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 ton. Materi ujain pada hari kedua itu berupa inspection test dan skill test yaitu zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

Mereka adalah 10 pengemudi yang sebelumnya mendapat nilai terbaik dari hasil test tertulis. Materi tes ini tentang keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas berhak ke tes hari kedua.

Pada malam harinya HMSI meluncurkan Hino New Dutro kepada para pengusaha yang pengemudinya ikut serta berkompetisi. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang terdiri dari 12 model.

Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sumatera Utara ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo.

Menurut Santiko, peluncuran ini sejalan dengan posisi Hino untuk menjaga dan meningkatkan market sharenya. Sepanjang Januari-September 2017, Hino mampu menjadi market leader medium duty truck di Sumatera Utara dengan penjualan 193 unit atau menguasai market share 38%.

Sementara itu Hino Dutro mencatatkan penjualan sebanyak 169 unit atau 18% market share.

Prestasi ini, kata Santiko, semakin memacu pihaknya untuk menghadirkan produk – produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dari para pelanggan. Salah satunya Hino New Dutro 130 HDL yang memiliki ruang kargo yang lebih besar sehingga mampu muat lebih banyak.

“Selain itu untuk solusi perkebunan kami punya Hino 130 HD LSD yang anti slip di medan berlumpur. Tentunya ini semua kami hadirkan untuk membuat bisnis pengusaha disini lebih mudah,” imbuhnya. (Ran)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here