Bareskrim Polri Tangkap Warga Tangerang Pengunggah Ujaran SARA

0
Ilustrasi - dok.Pixabay

Jakarta – Satuan Petugas Siber Badan Reserse Kriminal Polri pada Selasa (5/12) kemarin menangkap pria bernama Abraham Ben Moses di rumahnya di Jalan Hasyim Ashari, Buaran Indah, Tangerang. Pria berusia 52 tahun itu diduga mengunggah konten yang menyinggung suku, agama ras dan antargolongan (SARA) di akun Facebook-nya.

“Petugas mendapat laporan bahwa yang bersangkutan memposting di akun FB Saifuddin Ibrahim, miliknya, tentang ujaran kebencian terhadap agama tertentu, SARA,” tutur Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Fadil Imran, di Jakarta, Rabu (6/12).

Hanya, seperti apa bentuk dan iisi postingan bersifat SARA itu, Fadi besedia merincinya. “Nanti saja kalau pemeriksaan sudah selesai dilakukan, kami sampaikan di rilis resmi,” ujarnya.

Dia hanya mengatakan, petugas saat menangkap yang bersangkutan juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, ponsel Iphone 6 Plus warna putih. Kini, Abaraham diamankan di Bareskrim Polri.

Menurutnya, dengan apa yang telah dilakukannya, Abraham bisa dijerat dengan pasal 28 ayat 2 UU No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE. (Mel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here